Pengmas Kalangan Akademisi Salurkan Donasi 33 Juta Untuk Garut

Garut –  Pengabdian kepada masyarakat atau jamak disingkat Pengmas (PkM)  digelar serentak oleh ILUNI UI, UNPAM, YARSI, IBS, UNISMA & STAIPI pada 6/10. Tridarma ini adalah bentuk kepedulian nyata warga kampus dalam membangun Garut atas telah dilanda musibah beberapa waktu lalu.
Menurut laporan yang diterima dari panitia Pengmas,  kegiatan sosial ini mengusung tema Bersama Bangun Garut. Dan setelah disatukan ada Rp 33.162.000 dana yang berhasil dikumpulkan oleh kalangan akademisi dari instansinya masing-masing.
Dana yang terkumpul langsung dibagikan habis kepada warga garut.  Di samping juga disalurkan dalam bentuk beasiswa kepada pelajar setingkat SD di Garut.

Donasi tidak hanya berbentuk uang,  bahkan puluhan mie instan dan pakaian layak pakai juga disalurkan kepada korban banjir Garut. Untuk itu masing-masing Ketua LPPM institusi pendidikan tetsebut mengucapkan terimakasih kepada para dosen yang telah membantu dalam mendonasikan harta serta pikiran untuk korban banjir Garut.Acara yang digelar di  lokasi musibah itu dibuka langsung oleh tuan rumah  STIFI Garut Dr.  Maman yang juga Waket Rincian kegiatan Pengmas sebagai berikut:

  1. Training of Trainer  terkait pemulihan mental korban bencana utk para guru dari jenjang pendidikan dasar hingga menengah. Diharapkan dari acara ini para guru bisa menjadi trainer2 yang membina korban2 banjir yang tersebar di 20 titik.
  2. Pemberian beasiswa kepada siswa korban banjir
  3. Konsultasi Wirausaha utk para korban banjir. dan bantuan dana untuk mwmulai uaaha kembali Pesertanya dari kepala keluarga korban banjir.
  4. Seminar seputar Tantangan dan Peluang Akademisi Ekonomi Syariah di Indonesia. (MW/AM)